Selamat datang di Website PP. Adnan Al Charish

KULTUM SANTRI ADNAN AL CHARISH

PAK WALANG
Kegiatan thamrin akhir pada tahun ini mungkin bisa dikatakan paling seru bagi para santri Adnan Al Charish daripada thamrin pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pada tahun ini, ujian praktek bagi mereka adalah menyusun sebuah teks kultum, menghafalkannya dan kemudian menyampaikannya di hadapan semua santri. Wah, dag dig dug sekali tentunya.
Parktikum Kultum ini diwajibkan untuk semua siswa Madrasah Diniyah Al Musthofa yang duduk di bangku kelas 3 Mts hingga 3 Aliyah. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini diwarnai dengan berbagai kreatifitas dan juga kelucuan khas para santri. Selain materi yang terkadang terbilang nyeleneh juga mimik mereka yang belum terbiasa berbicara di depan umum.
Selain kultum juga terdapat banyak praktek lain yang diwajibkan untuk kelas-kelas yang lain, mulai dari wudlu, sholat, tayamum hingga praktek merawat jenazah. Praktikum yang disebutkan terakhir ini mendatangkan seorang MODIN berpengalaman dan meminjam sebuah boneka manusia dari  AKPER Rajekwesi. Mungkin kegiatan ini nantinya lebih seru lagi. Salam sukses untuk semua santri Adnan Al Charish. SN

1 comment

  1. Wah asyik ya...
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.