Selamat datang di Website PP. Adnan Al Charish

Lomba Musabaqoh Qiro'atil Kutub

Pondok Pesantren Adnan Al Charish mempunya beberapa banyak kegiatan yang rutin dilakukan baik ddilakukan setiap hari atau setiap minggu , sebulan sekali bahkan setahun sekali diantarnya adalah seperti kajian kitab kuning yang berada didalam organisasi internal pondok yaitu FOKUS kemudian ada juga Buletin taliban yang merupakan saran untuk menampung karya santri disamping karya Mading santri dan masih banyak lagi. yang baru akhir ini terlaksana di Pondok Pesantren Adnan Al charish adalah Lomba MQK yaitu lomba membaca kitab kuning GUNDULAN (bukan kepalanya yang Gundul Lho tapi kitab kuning yang tidak ada maknanya) yang mana lomba ini baru pertma kali diadakan dipondok pesantren Se Bojonegoro. adapun tujuannya adalah untuk memberikan motivasi kepada santri akan pentingnya belajar membaca secara benar dengan bebrapa aspek penilaian diantaraya i'rob, makna dan intonasi serta pemahaman lafadz. Disamping membaca dengan benar ada beberapa pertanyaan dari hakim yang harus dijawab oleh peserta. Lomba MQK ini terinspirasi dari pengurus pondok pesantren mengingat berkurangnya minat santri untuk belajar ilmu alat sehingga timbul Inspirasi baru yang alhamdulillah sangat membawa perubahan pada semua santri dari yang malas sampai yang tekun ingin berlomba-lomba menjadi juara dan membawa piala yang disediakan oleh panitia. Pondok pesntren sangat lekat dengan yang namanya kitab kuning bahkan sudah menjadi jantung dalam pondok pesantren sehingga perlu untuk didalami agar bisa mengerti dan memahami arti yang terkandung didalamnya.Dan semoga lomba MQK ini senantiasi bisa menjadi kegiatan rutinitas pondok pesantren Adnan Al Charish guna kemajuan dunia islam pada umumnya dan pondok pesantren. Dan semua itu tidak bisa terealisasi tanpa adanya dukungan dan bantuan dari semua kaum muslimin. Mari Kita hidupkan dan kembangkan pendidikan pondok pesantren jangan merasa malu berada dipondok karena pondok pesantren akan berusaha membentuk kita secara lahiriyah dan bathiniyah. tahun ajaran baru sudah tiba bagi sahabat yang ingin mendaftarakn dipondok pesantren adnan al charish silahkan dhownload formulir pendaftarannya Disini

About the Author

kang sholeh adalah salah satu WNI. Lahir di Tuban, 16 Januari 1985 dan sekarang bertempat Tinggal di Jl. KHR. Moch Rosyid No 556 Ngumpakdalem Dander Bojonegoro.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.